Rabu, 09 Juni 2010

PIALA DUNIA 2010

Untuk pertama kalinya benua Afrika akan menjadi tuan rumah piala dunia yang kali ini akan diselenggarakan di Afrika Selatan. Perlehatan akbar ini akan digelar pada 11 juni 2010 dengan maskot bernama Zakumi. pertandingan pertama akan dilakoni tuan rumah Afsel melawan Meksiko dan akan di pimpin wasit asal Uzbekistan, Ravshan Irmatov. Secara kualitas tentu Afsel berada di bawah Meksiko, apalagi Afsel tak melakoni laga kualifikasi karena secara otomatis jadi peserta, namun menurut sejarah piala dunia tim tuan rumah selalu lolos ke babak 16 besar.
Pada bebera piala dunia, hasil dari pertandingan tim kerap ditentukan dari adu penalti tercatat beberapa tim beberapa kali melakoninya, 1982 Jerman Barat vs Prancis, dimenangkan Jerman Barat. 1986, 1990 dan 2006 lagi-lagi menang dalam adu penalti. Itali pada 1990, 1994, 1998 dan 2006, penalti terakhir mereka mengantarkan Itali sebagai juara. Lalu tim manakah yang berpenampilan terburuk dalam laga adu penalti?jawabannya adalah Inggris, karena dari dua penalti tak sekalipun Inggris memenangkannya.
Piala dunia juga merupakan impian dari setiap pemain dan demi menjaga peluang tersebut beberapa pemain bahkan pindah klub untuk menarik perhatian pelatih, Beckham misalnya, pemain LA Galaxi ini sempat bermain di AC Milan untuk menunjukkan pada Capello dia masih bisa diandalkan namun cedera kaki hanya mengantarkannya jadi asisten Capello di Afsel. Karena faktor cedera, beberapa pemain bintang bakal absen membela tim mereka dan pemain tersebut adalah Michael Ballack dari Jerman. Ballack menderita cedera karena mendapat tekel dari Boateng, mantan warga Jerman yang sekarang membela Ghana, ironisnya Ghana berada satu grup dengan Jerman. Kemudian Rio Ferdinand juga positif tak akan membela the Three Lion, Pato dari Brazil. Selain karena faktor cedera, faktor pelatih juga menentukan lolos tidaknya sang pemain masuk dalam timnas. Argentina tak akan membawa Cambiasso dan Zanetti padahal peran kedua pemain ini sangat vital, Zanetti dengan pengalaman di tiga piala dunia tentu sangat di butuhkan. Nasri, Benzema dari Perancis, Cassano dari Itali, Ronaldinho dari Brazil. Terakhir, karena alasan tak mematuhi instruksi pelatih dalam dua laga persahabatan, Fabio Capello mencoret Theo Walcott dari daftar pemain.
Banyak pihak menilai tidak dipanggilnya para pemain bintang dalam tim merupakan kesalahan besar dan fatal namun itu kalau tim tersebut gagal menunjukkan kualitasnya dan seandainya tim tersebut berhasil mencapai hasil yang positif, semua akan berkata lain dan para pemain bintang tersebut pasti akan dilupakan.

Tidak ada artikel terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar